Perbandingan Jurnal 1 dan 2
No
|
Judul
Penelitian
|
Pengarang
Tahun
|
Deskripsi
Peneliian
|
Hasil
|
Keterbatasan
|
Prospek
|
1
|
KOMPUTASI PARALEL RENDER OBYEK 3D BERBASIS
CLUSTER LAN
|
-
|
RENDER OBYEK 3D BERBASIS CLUSTER LAN
|
Waktu yang dibutuhkan render obyek 3D dapat dipercepat
dengan menggunakan parallel computing memanfaatkan farm render sehingga
eksekusi waktu lebih singkat karena dikerjakan oleh multi komputer secara
simultan dengan capaian dua sampai tiga kali kecepatan single computing.
|
kekurangan yang teridentifikasi, maka sebagai future work
untuk pengembangan sistem disarankan untuk melakukan penjadwalan kembali
(reschedulling) terhadap proses render sehingga jika terjadi kegagalan pada
host master, maka dapat dilakukan resume hasil render.
|
Mempercepat waktu yang
dibutuhkan untuk melakukan rendering obyek 3D
|
2
|
OPTIMASI PROSES RENDERING OBJEK GAME 3D
MENGGUNAKAN PEMROGRAMAN CUDA PADA GAME SANDBOX CRAFT
|
3, September 2017
|
RENDERING
OBJEK GAME 3D MENGGUNAKAN PEMROGRAMAN CUDA
|
komputasi GPU terbukti hanya
menggunakan resource lebih rendah dibandingkan dengan CPU. Game
sandbox ini berhasil berjalan sesuai dengan optimasi yang diharapkan. Pada
pengujian dapat diihat bahwa clock speed yang digunakan pada GPU jauh
lebih rendah dibandingkan yang digunakan pada CPU hingga 34%. Tingkat
kerendahan tersebut cukup besar dalam hasil optimasi game sandbox ini.
|
Penelitian ini baru merubah salah
satu dari fungsi yang ada pada game untuk dioptimasi dengan menggunakan
pemrograman GPU CUDA, yang mana masih terdapat banyak fungsi lain yang dapat
di panggil dalam device GPU.
|
Mengoptimalkan proses rendering
obyek 3D
|
Komentar
Posting Komentar