Perbandingan Jurnal 1 dan 2

No
Judul Penelitian
Pengarang
Tahun
Deskripsi Peneliian
Hasil
Keterbatasan
Prospek
1
KOMPUTASI PARALEL RENDER OBYEK 3D BERBASIS CLUSTER LAN

-
RENDER OBYEK 3D BERBASIS CLUSTER LAN

Waktu yang dibutuhkan render obyek 3D dapat dipercepat dengan menggunakan parallel computing memanfaatkan farm render sehingga eksekusi waktu lebih singkat karena dikerjakan oleh multi komputer secara simultan dengan capaian dua sampai tiga kali kecepatan single computing.

kekurangan yang teridentifikasi, maka sebagai future work untuk pengembangan sistem disarankan untuk melakukan penjadwalan kembali (reschedulling) terhadap proses render sehingga jika terjadi kegagalan pada host master, maka dapat dilakukan resume hasil render.

Mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk melakukan rendering obyek 3D
2
OPTIMASI PROSES RENDERING OBJEK GAME 3D MENGGUNAKAN PEMROGRAMAN CUDA PADA GAME SANDBOX CRAFT


3, September 2017
RENDERING OBJEK GAME 3D MENGGUNAKAN PEMROGRAMAN CUDA
komputasi GPU terbukti hanya menggunakan resource lebih rendah dibandingkan dengan CPU. Game sandbox ini berhasil berjalan sesuai dengan optimasi yang diharapkan. Pada pengujian dapat diihat bahwa clock speed yang digunakan pada GPU jauh lebih rendah dibandingkan yang digunakan pada CPU hingga 34%. Tingkat kerendahan tersebut cukup besar dalam hasil optimasi game sandbox ini.

Penelitian ini baru merubah salah satu dari fungsi yang ada pada game untuk dioptimasi dengan menggunakan pemrograman GPU CUDA, yang mana masih terdapat banyak fungsi lain yang dapat di panggil dalam device GPU.
Mengoptimalkan proses rendering obyek 3D


Komentar

Postingan Populer